YAHOO! MOBILE

Beberapa Layanan dari Yahoo! Mobile

YAHOO! MOBILE
Ada beberapa ponsel yang sudah dibenamkan aplikasi Yahoo! Mobile. Bagi yang belum ada bisa masuk ke alamat situs: id.m.yahoo.com, langsung dari ponsel. Atau bisa juga masuk ke situs Yahoo! Mobile (http://id.mobile.yahoo.com/) lalu masukkan nomor ponsel, nanti akan dikirimkan link Yahoo! Mail. Beberapa layanan yang bisa dinikmati antaralain yaitu:

Mail
Bisa akses setiap saat dan dimana saja ke Yahoo! Mail melalui ponsel. Di sini anda bisa mengirim, menerima, mencari email, melihat attachment, meng-update kontak dan mengatur folder-folder email.

Messenger
Dapatkan aplikasi Instant Messaging ini, maka bisa chatting dimana saja dan kapan saja dari ponsel. Selain chatting, bisa juga akses daftar kontak Yahoo! Messenger, ubah status, kirim dan terima pesan, wink, buzz, atau LOL, dan lainnya.

News
Ikuti perkembangan berita dan peristiwa dunia melalui layanan ini di ponsel. Anda akan mendapatkan berita terhangat dari sumber terkemuka, di-update sepanjang hari dan di desain untuk ponsel. Gunakan Yahoo! oneSearch untuk mencari berita yang penting bagi Anda.

Weather
Dapatkan sekilas info prakiraan cuaca, disertai visual yang mudah dibaca dan akses sekali klik ke prakiraan cuaca lima harian, semuanya melalui ponsel. Cari tahu tentang cuaca di lokasi manapun dengan Yahoo! oneSearch pada ponsel. Cukup masukkan nama kota di Yahoo! oneSearch dan Anda akan mendapatkan prakiraan cuaca untuk kota itu.

Finance
Dapatkan ringkasan berita dan pasar terkini dari sumber pasar keuangan dan bisnis papan atas, atau akses portofolio saham Anda di ponsel. Gunakan Yahoo! oneSearch untuk akses cepat ke harga saham terkini dari perusahaan apapun, dan juga akses cepat ke bagan harga, statistik perdagangan terinci, dan berita perusahaan terkini.

Sports
Jadi yang terdepan dalam mengikuti berita olahraga lewat Yahoo! Sports, semuanya dari sumber olahraga terkemuka di Web, dan dikirim dalam format sekilas pandang yang khusus di desain untuk ponsel. Gunakan Yahoo! oneSearch untuk akses instan ke skor pertandingan dan berita olahraga berdasarkan tim, topik atau peristiwa.

Entertainment
Ikuti gosip panas tentang seleb favorit Anda, termasuk foto, berita, situs fan dan lainnya. Gunakan Yahoo! oneSearch untuk bisa akses instan ke jam tayang film, ulasan dan informasi mengenai bioskop di tempat Anda.

OneSearch
Mesin pencari yang di desain khusus untuk pengguna ponsel. Anda dapat mencari apa saja. OneSearch memahami apa yang Anda cari, karena hasil pencarian akan muncul pada satu halaman dan dikelompokkan menurut kategori utama, sehingga mudah sekali menemukan yang Anda perlukan. Selain itu bisa juga mengingat lokasi dari situs yang sudah ditemukan. OneSearch menyediakan konten Internet dan Mobile Web, mulai dari fitur Yahoo!, seperti Finance, Flickr dan Answers hingga Wikipedia serta berita utama terkini.

Galeri Widget
Di sini disediakan widget-widget dari berbagai layanan, seperti MTV Asia, Yahoo Answers, SCTV dan lainnya. Selain itu juga dapat menambah atau menghapus widget sesuai keinginan.

Yahoo! Go
Semua layanan tersebut diatas, bisa dikumpulkan dalam satu aplikasi widget yang disebut dengan Yahoo! Go. Untuk mendapatkannya bisa masuk ke alamat: id.get.go.yahoo.com, langsung dari ponsel. Di sini tidak hanya bisa menikmati layanan dari Yahoo saja, tapi juga bisa dari layanan online lainnya. Aplikasi Yahoo! Go men-suport berbagai jenis ponsel, seperti: BlackBerry, LG, Motorola, Nokia, Palm, Samsung, Sony Ericsson dan ponsel yang bersistem operasi Windows Mobile. Khusus untuk iPhone aplikasinya dinamakan Yahoo! Mobile, dan bisa didapatkan di iTune App Store.

0 komentar: