OVI MAIL

Nokia meluncurkan layanan email gratis yang diberi nama Ovi Mail. Ini adalah pilihan baru bagi para pengguna email, yang selama ini lebih banyak menggunakan layanan email gratis dari Yahoo Mail atau Google Mail (Gmail).

Layanan yang diberikan oleh OVI MAIL
Tampilan Ovi Mail terdiri dari 5 folder standar, yaitu Inbox, Drafts, Sent, Spam, Trash. Anda juga bisa membuat folder lainnya sendiri. Ovi Mail juga menyediakan Address Book untuk menyimpan data orang lain. Ovi Mail menyediakan kapasitas penampungan email sebesar 1 GB.

Ovi Mail juga sudah mensuport attachment. Anda bisa menyelipkan hingga 10 file attachment dalam satu email. Tapi ukuran email maksimum (termasuk attachment) yang bisa dikirim yaitu 20 MB.

Ovi Mail menyediakan fasilitas Auto Reply untuk me-reply secara otomatis semua email yang masuk ke account Ovi Mail. Ovi Mail sudah dibenamkan fasilitas anti-spam dan anti virus. Ada juga fasilitas Search Mail untuk mencari email yang tersimpan. Ovi Mail juga didukung fasilitas Calender untuk mencatat jadwal penting. Ovi Mail bisa di akses via email client (seperti Microsoft Outlook).

Low Bandwith & High Bandwith Version
Ovi bisa berwujud dalam dua versi, yaitu versi untuk akses internet dengan bandwith tinggi (koneksi internet cepat) dan bandwith rendah (koneksi internet lambat). Semua layanan dasar email bisa dinikmati di kedua versi.

Kelebihan versi bandwith tinggi yaitu:
- Bisa drag and drop email ke folder.
- Bisa menggunakan fasilitas type fonts, text size, Bold, Italics, Underlined, Text color, Background color, Left/Right/Block justify text, Center text, Create bulleted/ numbered lists.

Ovi Mail Mobile
Ovi Mail juga sudah menyediakan layanan untuk bisa diakses via ponsel. Khusus untuk ponsel dengan User Interface S40, sudah disediakan Setting Wizard. Fasilitas ini memungkinkan untuk membuat account Ovi Mail langsung dari ponsel. Untuk di ponsel lain bisa melakukan seting email secara manual.

0 komentar: